Senin, 07 Mei 2012

Something In University *1*

Hai kenalin gue Avara James Qee. Mungkin nama gue agak aneh sih ditelinga kalian. hehe. Cukup panggil gue dengan sebutan Vara. Gue masih berusia 18tahun dan gue mau daftar di salah satu Universitas tujuan gue. Yap ! Senior University. Gue sih mau ambil jurusan teknik. Teknik kecantikan. Dimana nanti gue belajar untuk ngerias orang. Perias adalah cita cita gue dari SMP. Gue juga lulusan SMK.

Karena di SMK gue termasuk siswa yang bisa dibilang berprestasi,gue dapet jalur undangan buat masuk ke Senior University ini. Dan semua tes udah gue jalanin. Tinggal nunggu pengumuman. Pengumuman pun udah gue terima , lewat surat yang dikirimin kerumah , dan gue SHOCK ! Gue keterima di salah satu Universitas terbaik di kota gue ! aa seneng banget gue ! Tapi jujur aja , masa yang paling gue benci dari dulu adalah. . . .  MOS.

Yah,gue disuruh ngejalanin MOS yang menurut gue itu nyebelin. Apalagi kalo di kerjain sama seniornya. Soalnya kadang kadang agak kelewatan sih. MOS gue sih seminggu , lama banget yaah -__- Dan hari pertama gue MOS itu . . . . . .

Hari pertama ^__^
Yaah hari pertama cukup menyenangkan sih,disuruh berangkat jam 8 pagi , kumpul di aulanya yang gede dan dikasih snack. Kebetulan lagi laper banget gue . heheheh. Nah penyuluhannya itu yaa ngenalin lingkungan universitas gue itu. Dari ekskul nya , gedung nya , fakultasnya danlainlain. Yaa meskipun cuma gitu aja sih tapi selesainya jam 12 lho -__- Bikin mata 'agak' pedes juga sih. hehehe. Tapi disana gue dapet 2 temen hehe. Namanya Joy sama Wilo. Wilo ini cewek lhoooo. Ini nih perkenalan kita.

Gue : "Haai siapa namanya ?"
Wilo : " Wilo , lo ?"
Gue : " Hehe kenalin gue Vara :) "
Wilo : "Hei :) Salam kenal ya :) Eh iya kenalin ini temen se-SMA gue , Joy namanya."
Gue : " Haai Joy :) Gue Vara :)"
Joy : " Hai Vara , salam kenal ya" *dengan nada yang sangat ramah."
Gue : "Kalian dari SMA mana ?"
Joy : " Kita dari luar kota kok. Kamu ?"
Gue : " Gue sih asli sini hehe. Ambil jurusan apa ? "
Joy ; " Teknik sipil doong , nah kamu ? "
Gue : " Teknik juga , tapi kecantikan :) Kamu Wil ?"
Wilo : " Nah loh sama dong , gue juga Teknik kecantikan, waah sama deh kita ^__^"
Joy : " Yah gue sendirian deh."

Nah kita kan lagi sibuk ngobrol kan ya , Naah ini nih yang paling gue nggak suka. Seniornya ngamuk -__- " Heei kalian yang dibelakang , hargain yang ngomong dong,malah ngobrol sendiri. Apa mau gue suruh berdiri di tengah lapangan ?" sengit si Senior. Kita semua otomatis cuma bisa angguk angguk aja kan ? Hm.

Emang sih seniornya ganteng tapi kok galak banget yaa T_T Gue sih gatau namanya siapa karna nggak perlu tau siapa namanya,nggak penting juga hahaha. Akhirnya MOS hari pertama selesai , tapi kita semua dikasih tugas kedua -___- Dan tugasnya adalah disuruh bawa : Topi dari bola,tas dari sak semen,suruh nguncir rambut pake pita warna warni suruh bawa make-up , suruh bawa pete,dan disuruh naik sepeda dari rumah ke kampus -_-

Haaah rumah gue kan jauh dari sekolah ......

Wilo : " Mampus aja rumah kontrakan gue kan jauh."
Gue : " Gue jugaa -____-"
Joy : " Nginep aja dirumah gue,orang rumah kontrakan gue cuma selisih 3 jalan kok dari sini ."
Wilo : " Boleh juga tuh. Lo gimana Var ?"
Gue : " Gue sih boleh boleh aja , ntar sore gue kerumah lo , gue ijin sama ortu dulu ya hehe."
Wilo : " Nih nomer hape gue kalo mau kontak biar gampang , "
Gue : " Mana sini gue save sekalian ^__^ "
Wilo : " 081901220***"
Joy : " Heee aku sekaliaaan. Nih 087868601*** "
Gue : " Okee gue save ya , sampe ketemu ntar sore. Bye gue balik dulu :) "

Akhirnya , udah save nomer mereka , nah gue kan gampang ntar kalo mau ngabarin minta pentunjuk rumahnya si Joy. Mumpung ortu gue dirumah gue pas udah sampe rumah langsung ijin deh .....

Gue : " Pa,ma aku kan ada MOS , nah suruh naik sepeda dari rumah,gak mungkin kan aku naik sepeda dari sini."
Papa : " Nah terus mau gimana Var kamu maunya ?"
Gue : " Mau nginep pah dirumahnya temenku,Joy. Rumahnya selisih 3 jalan sama kampus."
Mama : " Itu kan cowok Nak."
Gue : " Sama Wilo juga kok Ma , tenang aja :) "
Papa : " Yaudaah , papa ijinin , mau berangkat kapan ? "
Gue : " Nanti pah jam 3an mungkin."
Mama : " yaudah siapin dulu sana yang buat besok. "
Gue :  "Oke maa . :) "

Yees ! Udah ngantongin ijin dari ortu,tinggal siapin barang barang buat besok. Gue jelas dong ambil pete di kulkas. Kenapa di kulkas gue ada ? Bukan gue yang doyan makan pete,tapi kakak sepupu gue. Kalian kalo ngomong sama dia pas dia habis makan pete , wah nafasnya bagaikan ditiup sama Bidadari dari neraka -__-

Nah udah beres semua,tinggal berangkat kerumah Joy. Eiits sebelumnya sms Wilo & Joy dulu.

Gue : " Hei kalian aku mau otw nih , wait me ya. Wilo bareng gue aja ^_^"
Wilo : " Siap. Gue tunggu di taman Jl.Sudirman yak "

Habis itu Joy sms gue, dia sms jalur petunjuk kerumah kontrakannya. Hah cukup ribet karna bisa bikin perutku pusing. Gue kan jemput si Wilo di deket taman kan , gue hampir aja ngakak keras gara gara gue liat tulisan kaosnya "Anti Ikan,Bandeng Mau." -___- itu anak dapet kaos darimana coba tulisannya begitu. Hahaha udah ah malah jadi bahas kaosnya Wilo. Nah berbekal petunjuk dari Joy,akhirnya ketemu juga rumahnya,meskipun bikin kepala Wilo mual. hehehe.

Gue : " Halo Joy :D Kita dateng ! "
Joy : " Wah iya masuk aja sini,ortu belum pulang nih. Ntar malem baru pulang,tapi gue udah ijin kok."
Wilo : " Wah gede juga Joy kontrakannya , "
Joy : " Ah engga juga, Udah masuk sini."
Gue : " Gue sama Wilo tidur dimana ?"
Joy : "Tuh di kamar tamu,udah disiapin sama bibi gue tadi."
Wilo : " Nah ayo sekarang kita tata peralatan buat besok,biar ntar malem nggak ngelembur."
Gue : " Ayoo."

Haaih , kita udah capek nyiapin itu semua. Dari bikin kalung pete,dan semuanya. Bikin topi bola juga. Ah tapi nggak papa , semoga aja besok seniornya nggak kayak yang tadi ^__^ atau jangan jangan malah nambah. Hah jangan sampe. Jam pun udah nunjukin pukul 20.00 , kita belum makan tapi kita juga lagi males makan. Kita mutusin buat tidur aja , biar besok bisa bangun pagi. Aaa gue tidur sama Wilo dan sebelum tidur gak lupa gue berdoa biar kita semua besok lancar , gak ada Senior kayak tadi. Amiiin :)

--------------------------------

Nah sekian dulu yaa buat Part 1 nya alias part pengenalannya . hehe Dibutuhkan komentarnya :) Kalo mau part 2 , kalo mimin ada waktu bisa malem ini atau besok , miminya besok libur :) Nah makasih yaa yang udah bacaa ^__^ Selamat Sore ~

2 komentar: