Minggu, 24 Juni 2012

Bad Friend be a Best Friend *Cerpen*

"Tash,sampe kapan sih lo nggak mau makan. Kapan mau sembuh ?" Mark masih membujukku.
"Hhhrrr ngggaak gue nggak mau makaaaan sampe itu anak kampret gue habisin!!!" sahutku.
"Tashiaaa yang cantik yang imut..Makanlaah kita nggak tega liat lo sakit gini." Brian ikutan membujuk.
"Ah ! Bawel semua ! Keluaaaaaaaaaaar!!!!! Gue mau molor !!!" jawabku kesal dan langsung menarik selimut.

         Hai kenalin gue Tashia gadis berusia 18 tahun yang baru saja menginjakkan nyawa di kampus tercinta #blak. Udah 3 hari gue dirawat di rumah sakit,sebenernya bukan karna sakit sih,tapi gue habis berantem sama salah satu preman kampus yang kutu kumpret itu.
        Gue akuin ya,orang yang ngajak gue berantem itu ganteng,punya mata yang indah , warna matanya itu biru. Di pipinya ada bekas sungutan rokok gitu,tapi hal itu nggak mengurangi unsur kegantengannya. Jadi ceritanya gini,gue pas di kantin nggak sengaja tuh nyiram air ke dia. Yaa gue tau dia memang senior,tapi nggak bisa kan seenaknya sendiri sama gue.Jadi dia nyuruh gue minta maaf di depan umum,enak aja gue disuruh kayak gitu. Eeeh dia malah nantangin gue ngajakin berantem,jadi begini.......

Gue : Apaa ?! Gue suruh minta maaf di depan umum ?!
Kian : Iya lah ! Mau gue ampunin kagak !
Gue : OGAH ! MALES BANGET NGADEPIN SETAN !
Kian : Berani lo sama senior ?!
Gue : Kenapa enggak ?!! Sama-sama makan nasi kenapa harus takut!
Kian : Ceritanya ngajakin berantem nih ?! Ayo !
Gue : Ayo ! Siapa takut !

Yaa itulah sekilas dialognya -_- sebenernya nggak cuma gue yang bonyok,tapi dia juga. Salah siapa ngelawan gue. Nyaris ketauan sih sama salah satu dosen. Untung aja Kian itu temen baiknya Mark,jadi gue nggak habisin dia sampe mati -_- Parahnya lagi,sekarang ini kamar dia sebelahan sama kamar gue,hah kalo kayak gini caranya gue gak akan cepet sembuh !

*10 Menit kemudian*

"Permisi......." ada suara cowok yang membangunkanku,
"Yaa,siapa ? Masuk aja." Sahut Brian yang masih membereskan makanan.
"Halo,Tashia ya ? Gue Shane saudaranya Kian,boleh masuk ?" suara cowok itu bikin.......#jleb
"Eh oyayaya bb...boleh." jawabku gugup.
"Udah mendingan ?" tanya Shane lembut.
"Eee udah kok hehe." aku nyengir.
"Gue minta maaf ya atas nama Kian,dia memang kayak gitu anaknya tapi baik hehe." jelas Shane.
"Oh,lo saudaranya ? kok beda jauh yaa,Kian galak elo malah lembut gini.." sahut Brian dari tempat cuci tangan.
"Yaa banyak yang bilang kayak gitu. Sekali lagi gue minta maaf ya.." pinta Shane.
"Haaha iya santai aja.." jawabku dengan senyuman.
"Udah deh Shane,kalo berantem sama Tashia santai aja,dia mah udah sering berantem." jelas Brian yang agak.......menyindir -_-
"Haha bisa juga ya cewek cantik berantem.'" #jleeeb Shane membuatku terpaku.
"Halo Tashia Halo Brian gue balik nih. Eeeh ada Shane." ternyata Mark kenal sama Shane.
"Halo Marky,iyaa ada gue.." jawab Shane ramah.

           Jujur aja gue cuma bisa bengong liatin Shane,siapa sih yang nggak bengong liatin cowok yang ganteng,keren,baik,lembut dan matanya itu,...So beautiful eyes ! Dan pastinya dia berbeda seratus delapan puluh derajat sama Kiaaaaan ! Hih sungguh berbeda! Pasti Shane udah punya cewek nih,gue yakin -_-"
*Tiba-tiba....
"Heeh Shane ! Lo kemana sih dicariin kok nggak ada !!" Kian dateng sama Nicky,sahabatnya.
"Yaah gue kesini dulu tadi. Emang ada apa ?" Shane menjawab tapi masih dalam keadaan........menatapku.
"Ngapain ? Jengukin itu cewek yang super galak kayak anjing bulldog ?!!" sungut Kian.
"Heh ! Gue anjing bulldog lo apaan ?!! HERDER ?!!" sahutku kencang.
"Hah enak aja !" Kian terbelalak.
"Dasar baweeel !!!!!!!!!!!!!" spontan aku lempar bantal yang bagiku itu keras.
"KIAN PINGSAN ?!!!" Semua mata langsung tertuju padanya.
"Kialoo ngapain lo pakek pingsan sih,lo berat tau gak mungkin gue gendong lo sampe kamar!!" gerutu Nicky.
"Aneh,dilempar gitu aja kok pingsan, Sini gue bantuin biar dia sadar!" aku beranjak dari tempat tidur.
"Lah lo mau ngapain Tash ?" Brian & Mark keheranan.
"Udah diem aja,bawel amat !" sungutku kesal.
"Lah,orang kayak gini dibilang pingsan ckck." gerutuku dalam hati.
"Sini biar gue yang angkat dia ! " aku merebut Kian dari Nicky.
"Lll...lo kuat ?" tanya Nicky ragu.
"Cerewet!"
"Wah buset dah ini cewek galak amat sih ya. cepcepcep.." Nicky mengelus dada -_-

          Akhirnya Kian udah di tempat tidur,dan rasakan pembalasan gue,nih rasain !!!! Keebetulan di kamar gue ada alat pacu jantung,mampus deh lo gue setrum ckck.

"Heei !!!!! Tashiaaa lo mau ngapain ?!!!" cegah Mark.
"Nyetrum." jawabku singkat.
"Yaelah,mau disetrum,kirain mau dikasih nafas buatan #eh." Brian langsung membungkan mulutnya.
"Apa ? Gue ngasih nafas buatan ?!! Idih ogah aamat ! Kiaan pacu jantung datang padamu!!!!" aku langsung mengambil alat pacu itu dan...
"TASHIAAA !!!!!!! STOP !!!!!!!!! JANGAN SETRUM GUE !!" Kian mendadak bangun.
"Nah kan langsung bangun ini anak ! Kagak ! Kagak gue kasih ampun!" jawabku sambil menggesek alat pacu itu.
"Aaaaa ampun deh ampuun kali ini gue nyerah,gue akan turutin apapun kemauan lo asalkan lo gak setrum gue,oke ?" Kian memberi penawaran,
"Yakiiin ?!!" tanyaku.
"Yakiiin asal jangan disetrum yayayayaa." Kian memohon dengan wajahnya yang melas.
"Oke,bayarin gue makan full selama 1 semester, Gimana ?! :D " aku menantangnya.
"Hah ?! 1 semester ?! Yah yaudah deh , tapi jangan setrum gue ya ?" Kian masih memohon.
"Iya iya bawel amat si jadi cowok!" aku meletakkan alat pacu itu.

          Oke akhirnya kita berdaamai dan dia mau nurutin apa mau gue. Tanpa gue sadar,Mark,Nicky,Brian,Shane cuma bisa bengong liatin gie sama Kian. 1 minggu berlalu,kejadian itu sudah terlupakan,termakan oleh panasnya bumi (?)#lho. Yaa gitu lah. Nggak tau kenapa kita kok malah jadi sahabatan gini ya ? Jadi temen curhat danlainlain. Ada perasaan aneh. Ah bodo amat , yg penting gue ditraktir makan terus sama dia :D

=====================

Hai haai sekian dulu ya cerpen nyaa tadi cuma buat ngilangin suwung aja. Maklum aku juga lagi gaalau gara-gara sahabat,Westlife bubar dan.......cowok -_- Oke bisa kalian ambil makna dari cerita ini.

Yaitu........nggak semua persahabatan dimulai dengan baik,ada yang dimulai dari buruk kayak Tashia dan Kian. Ini pesen dan saran dari aku aja lho yaa... Jangan pernah sia-siain sahabat kamu,aapalagi sampe musuhan sama sahabat kamu cuma gara-gara pacar. Kalo sama sahabat lawan jenis beda nih. Kalian jatuh cinta sama sahabat kalian,nah sahabat kalian itu milih untuk menjauh dari kamu. Yaudah terima aja,jangan di cegah dilarang atau gimanapun.. mungkin yang ada di fikiran dia,dia itu nyamannya sahabatan sama kamu dan nggak enak kalo pacaaran, eits tapi bukan berarti dia nggak ada rasa lho sama kita. haha yaudah yaa aku mau galau lagi sekian makasih #Maklum ya,itu pengalaman ku sendiri :D Paipaaai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar